QUIZ 1 Oleh : [Alver 1903015138]
SOAL QUIZ 1
Oleh Tubagus Alver Alifiady Kartawijaya (1903015138)
Quiz 1 Pertemuan 7 Komputasi Bergerak 8B
1. Proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan wearable device adalah definisi dari…
a. Arsitektur Aplikasi Bergerak
b. Pengembangan Aplikasi Bergerak
c. Pengembangan Jaringan Nirkabel
d. Pengembangan pemrograman Web
2. Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam pengembangan aplikasi bergerak adalah…
a. Uji Aplikasi
b. Pasarkan Aplikasi
c. Kembangkan Kode
d. Mendefinisikan Kebutuhan Aplikasi
3. Tentukan tujuan dan aplikasi, apakah itu untuk meningkatkan penjualan, memberikan informasi, menyediakan layanan, atau tujuan lainnya adalah kebutuhan apa dalam pengembangan aplikasi?
a. Tampilan dan Pengalaman Pengguna
b. Performa dan Kualitas
c. Tujuan Aplikasi
d. Keamanan dan Privasi
4. Apa fungsi kebutuhan Fungsionalitas dalam perancangan aplikasi bergerak?
a. Identifikasi siapa target pengguna aplikasi Anda, seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan minat
b. Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif
c. Memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan cepat, dengan waktu respon yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna
d. Memastikan aplikasi Anda dapat terintegrasi dengan sistem dan teknologi lainnya seperti media sosial, platform pembayaran, dan API dari pihak ketiga.
5. Apa fungsi kebutuhan Integrasi dalam perancangan aplikasi bergerak?
a. Identifikasi siapa target pengguna aplikasi Anda, seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan minat
b. Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif
c. Memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan cepat, dengan waktu respon yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna
d. Memastikan aplikasi Anda dapat terintegrasi dengan sistem dan teknologi lainnya seperti media sosial, platform pembayaran, dan API dari pihak ketiga.
6. Apa fungsi kebutuhan Target pengguna dalam perancangan aplikasi bergerak?
a. Identifikasi siapa target pengguna aplikasi Anda, seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan minat
b. Menentukan fitur dan fungsionalitas yang harus dimiliki oleh aplikasi, seperti kemampuan untuk membuat akun membeli produk, atau mengakses konten eksklusif
c. Memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan cepat, dengan waktu respon yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna
d. Memastikan aplikasi Anda dapat terintegrasi dengan sistem dan teknologi lainnya seperti media sosial, platform pembayaran, dan API dari pihak ketiga.
7. Cara Menguji Aplikasi Bergerak dengan Testing Fungsionalitas adalah…
a. Tes kecepatan dan waktu respon aplikasi saat dijalankan pada berbagai perangkat
b. Memastikan aplikasi terhindar dari masalah keamanan, seperti hacking atau malware
c. Memastikan aplikasi dapat berjalan di berbagai jenis perangkat dan sistem operasi
d. Memastikan semua fitur aplikasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan
8. Cara Menguji Aplikasi Bergerak dengan Testing Kinerja adalah…
a. Tes kecepatan dan waktu respon aplikasi saat dijalankan pada berbagai perangkat
b. Memastikan aplikasi terhindar dari masalah keamanan, seperti hacking atau malware
c. Memastikan aplikasi dapat berjalan di berbagai jenis perangkat dan sistem operasi
d. Memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi dengan antarmuka pengguna yang intuitif
9. Cara Menguji Aplikasi Bergerak dengan Testing UI/UX adalah…
a. Tes kecepatan dan waktu respon aplikasi saat dijalankan pada berbagai perangkat
b. Memastikan aplikasi terhindar dari masalah keamanan, seperti hacking atau malware
c. Memastikan aplikasi dapat berjalan di berbagai jenis perangkat dan sistem operasi
d. Memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi dengan antarmuka pengguna yang intuitif
10. Cara Menguji Aplikasi Bergerak dengan Testing Keamanan adalah…
a. Tes kecepatan dan waktu respon aplikasi saat dijalankan pada berbagai perangkat
b. Memastikan aplikasi terhindar dari masalah keamanan, seperti hacking atau malware
c. Memastikan aplikasi dapat berjalan di berbagai jenis perangkat dan sistem operasi
d. Memastikan pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi dengan antarmuka pengguna yang intuitif
11. Mengapa komputasi awan (mobile computing) sangat penting dalam dunia bisnis dan industri?
a. karena memungkinkan untuk bekerja secara fleksibel
b. karena memungkinkan untuk bekerja secara rumit
c. karena memungkinkan untuk bekerja secara manual
d. karena memungkinkan untuk bekerja secara tidak fleksibel
12. Berikut adalah contoh teknologi nirkabel dalam komputasi bergerak, kecuali?
a. Wi-Fi
b. Bluetooth
c. Kabel LAN
d. NFC
13. Pembuatan aplikasi bergerak memerlukan pemahaman tentang arsitektur perangkat lunak bergerak yang terdiri dari tiga lapisan kecuali?
a. antarmuka pengguna (user interface)
b. logika aplikasi
c. data
d. pengalaman user (user experience)
14. Yang bukan aspek penting dalam mebuat desain antarmuka pengguna adalah?
a. Warna
b. Tata letak
c. Pemilihan font
d. Penjelasan yang Panjang
15. Melalui perangkat komputasi bergerak, dapat mengangkut?
a. Berita
b. Data, suara, dan video
c. Koran
d. ponsel
16. Komputasi bergerak (Mobile Computing) adalah suatu konsep yang mengacu pada kemampuan untuk menggunakan teknologi komputer secara?
a. Otomatis dan terstruktur
b. Mudah dan prakis
c. Nirkabel dan portable
d. Nirkabel dan manual
17. Berikut adalah keuntungan menggunakan komputasi bergerak (Mobile Computing), kecuali?
a. Dapat mengakses informasi dan layanan kapan saja
b. Dapat mengakses informasi dan layanan hanya dalam kantor
c. Dapat mengakses informasi dan layanan dimana saja
d. Dapat mengakses informasi dan layanan tidak terbatas pada koneksi kabel
18. Komputasi bergerak yang mengacu pada kemampuan perangkat elektronik untuk dibawa ke mana saja dan digunakan secara fleksibel adalah…
a. Perangkat portable
b. Ponsel
c. Tablet
d. Smartwatch
19. Keuntungan dari perangkat portable adahah…
a. Perangkatnya yang kecil dan perlu kabel
b. Fleksibelitas dan mobilitas
c. Praktis dan manual
d. Rumit dan besar
20. Konsep yang mengacu pada kemampuan untuk menggunakan teknologi komputer secara nirkabel dan portable adalah…
a. Komputasi awan
b. Komputasi grid
c. Komputasi kuantum
d. Komputasi bergerak
21. Berikut adalah kelemahan dari jaringan nirkabel, kecuali…
a. Kecepatan transfer data yang lebih lambat dibandingkan dengan jaringan kabel
b. Sinyal radio dapat dipantau atau diintersep oleh orang yang tidak bertanggung jawab
c. Hambatan sinyal oleh benda-benda yang menghalangi, seperti dinding dan pintu
d. Jaringan nirkabel sangat praktis dan cepat
22. Yang memimpin proyek ALOHAnet yang mengembangkan teknologi jaringan nir kabel pertama adalah…
a. Guglielmo Marconi
b. Thomas Alva Edison
c. Norman Abramson
d. Rudolf Diesel
23. Suatu jaringan yang memungkinkan perangkat komputer atau elektronik untuk saling terhubung dan bertukar data melalui gelombang elektromagnetik tanpa menggunakan kabel disebut…
a. Jaringan Kabel
b. Jaringan Nirkabel
c. Jaringan Portabel
d. Jaringan Kabel
24. Arsitektur aplikasi bergerak yang memisahkan aplikasi menjadi tiga komponen utama: model, view, dan controller adalah…
a. MVVM
b. MVC
c. MBaas
d. Arsitektur Serverless
25. MBaas adalah arsitektur aplikasi bergerak yang…
a. Menempatkan fokus pada pemisahan konsep bisnis inti aplikasi dari detail teknis yang mendasarinya
b. Memisahkan aplikasi menjadi tiga komponen utama: model, view, dan controller
c. Memanfaatkan layanan cloud untuk menyediakan infrastruktur backend yang terkelola sepenuhnya
d. Memanfaatkan layanan cloud untuk menyediakan backend yang terintegrasi dengan aplikasi mobile
Sekian kumpulan soal quiz lomputasi bergerak yang dapat saya paparkan. Terimakasih
Komentar
Posting Komentar